Konser Alumni Hibur Peserta Reuni dan Liga

ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Hirar bingar reuni akbar dan liga alumni membuat takjub setiap mata yang memandang kampus D Pondok pesantren Al-Ittifaqiah tepatnya di desa Tanjung Lubuk Indralaya Selatan.

Pemandangan tak biasa ini sontak memancing masyarakat sekitar kampus yang berduyun-duyun ikut menyemarakkan reuni akbar dan liga antar angkatan yang dihadiri oleh ribuan alumni dari berbagai daerah dalam maupun luar negeri.

Usai dibuka secara resmi oleh Asisten I Kabupaten Ogan Ilir Ir. Wilson Effendi, kegiatan yang gadang-gadang sebagai starting point atau gerbang menuju tahun emas Ittifaqiah 2017 dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan dari berbagai unsur tamu undangan.

Ketua panitia ustad. Joni Rusli, S.Pd.I. menjelaskan bahwa reuni kali ini sengaja diisi dengan berbagai agenda acara seperti bazar, pameran kaligrafi, sarasehan, pertandingan bola kaki, volly ball, catur, badminton, tenis meja dan puncaknya terdapat konser alumni.

Di arena konser sendiri tak mau ketinggalan dalam hal memukau mata pengunjung, pertunjungan group music alumni PPI yang terdiri dari Apriyanto (gitaris), Nuzul Furqon (Bas), Ari (Keyboard) dan ditambah lagi MC kondang Cek Daus membuat ribuan penonton tak mau beranjak dari tempatnya apalagi para qori/qoriah seperti Miftahul Jannah, Musadat Kholil, Huzer, Fatimah, Danilah, Yadi Fajri dan Uswatun Hasanah sebagai penyanyinya tentu suasana menjadi sangat meriah.

Dalam sambutannya, mudir PPI memberikan afresiasi yang luar biasa bagi panitia sehingga acara yang begitu besar ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Terima kasih nan mendalam kepada semua panitia dan pihak terkait serta para donatur baik dari alumni, wali santri, wali alumni maupun masyarakat sekitar sehingga acara reuni dan liga alumni 2016 ini begitu gegap gempita. Kegiatan ini adalah gerbang menuju tahun emas ittifaqiah di 2017, momentum dimana kita dinobatkan sebagai salah satu dari 20 pesantren berpengaruh di Indonesia yang totalnya ada 27.000 lebih pesantren, dan meskipun kita baru setengah abad namun sudah melahirkan 18.000 lebih alumni yang siap diberdayakan. Tentu saja angka ini cukup besar dan kalau disatukan akan mampu menggetarkan nusantara”.

“Untuk itu kepada semua alumni, mari kita bersatu padu untuk membangun ma’had dan umat demi tercapainya cita-cita kita semua yaitu rahmatan lil alamin”, ungkap Mudir.

Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama PB. Ikappi, BEM STITQI, wali santri dan alumni serta masyarakat sekitar ini terus akan digelar untuk tahun-tahun berikutnya.

“Tahun ini reuni tingkat I, Insyaallah tahun depan akan diadakan hal serupa”, ungkap ustad. Joni yang juga sekaligus ketua PB. Ikappi.

One thought on “Konser Alumni Hibur Peserta Reuni dan Liga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *